Blackforest Cupcake

Aku Dapet Resep dr hasil Googeling dpt lah Resepyummy
By...@ardiyantiu
Ini Resep nya...Tapi aku ubah dikit krn ga ada Skm trs ada milo punya anak ku...hehe

(Modifikasi resep NCC buttercake 2 telur jadi rasa blackforest, jadi tampilannya ikut-ikutan ada serutan coklatnya. Sayangnya ga punya cerri buat hiasan diatasnya, ganti dengan yuppi bentuk Love deh biar lebih romantis.. hihi)
_____________________________

Blackforest Cupcake
Kreasi by E'ma Kasmir
Bahan:
200 gr tepung terigu
2 butir telur
125 gr gula kastor
125 gr margarin
150 ml susu
1 sdt baking powder
1 sdt vanilla
1 sdm pasta blackforest

Isian (optional) :
Selai blueberry

Topping :
Buttercream
Coklat serut
Cerry/Yuppy

Cara Membuat:
1) Mixer margarin dan gula hingga lembut dan tercampur rata (memakai speed rendah), tidak perlu sampai mengembang.
2) Masukkan telur satu persatu sambil terus dimix. Ayak terigu dan baking powder, lalu masukkan ke dalam adonan secara bergantian dengan susu cair,sambil terus dimixer. Tambahkan vanilla, mix kembali hingga lembut, jangan sampai overmix.
3) Masukkan pasta blackforest, aduk balik hingga rata. Tuang ke dalam cup 1/3 isi dengan sedikit selai tutup dengan adonan lagi, oven dengan suhu 180'C selama 25 menit. Cek kematangan Angkat dan dinginkan, siap untuk dihias.

NOTE :
1. Susu Aku ganti pake milo 2 saset ukuran kecil trs di cairkan pake air panas dikit. Setelah larut aku tambahkan air dingin jd pas 150 m.
2. Isian nya aku ganti kismis...
3. Untuk Toping aku pake BC buatan sendiri di kasih chocoo chips dikit. Biar irit soal nya buat bakulan...
Selamet mencoba bunda...semoga sukses selalu

Comments

Popular posts from this blog

LAPIS SURABAYA NY. LIEM Rebake by ; Tannia Wong ( CCC )

Brownies 1/2 Kilo by Nicke DKania Hoesein

NASTAR KLASIK by Fatmah Bahalwan Rebake: Nurbayu Sari