Marmer Cake Resep: Sahak Pribadi Rebaked: Vera Saja Rebake: Ainie Dihati Adjie

Penasaran dengan bolu jadul "Marmer Cake" resepnya pak sahak Pribadi ...ternyata enak lembut banget...bisa buat jualan juga ini bunda...semoga menginspirasi..ngovennya pakai otang ternyata cakep juga hasilnya...

Marmer Cake
Resep:  Sahak Pribadi
Rebaked: Vera Saja
Rebake:  Ainie Dihati Adjie

BAHAN;

Telur: 5 butir
Terigu PR: 150 gr
Gula pasir: 125 gr
Maizena: 1 sdm
Susu bubuk: 1 sdm ( saya pake yang full cream)
Emulsifier: 1 sdt (saya pake SP)
Vanila: 1 sdt (saya pake vanila cair)
Margarine: 100 gr, lelehkan
Minyak sayur: 50 ml, campurkan dengan margarine leleh
Coklat bubuk: 11/2 sdt
Pasta coklat: 1 sdt (saya pake pasta Black Forest)

CARANYA:
- Panaskan oven dengan api sedang
- kocok telur, gula pasir, terigu, maizena, susu bubuk, emulsifier & vanila sampai kembang & kental (saya kocok +/- 10 menit)
- masukkan campuran margarine & minyak sayur sedikit-sedikit, aduk rata.
- ambil 2 sendok nasi adonan, campur dengan coklat bubuk & pasta coklat.
- tuang sebagian adonan putih ke loyang (saya pake loyang tulban 24cm)
- tuang sebagian adonan coklat ke atas adonan putih
- masukkan sisa adonan putih diatas adonan coklat
- tuangkan lagi sisa adonan coklat.
- bentuk motif marmer, bakar dalam oven 35-40 menit atau cek kematangan kue dengan test tusuk.

Comments

Popular posts from this blog

LAPIS SURABAYA NY. LIEM Rebake by ; Tannia Wong ( CCC )

Brownies 1/2 Kilo by Nicke DKania Hoesein

NASTAR KLASIK by Fatmah Bahalwan Rebake: Nurbayu Sari