donat kentang * Resep nya Ny Bu Abdul Aziz Bay (Siti Aminah Majid)

Camilan ku tadi bun

* donat kentang *

Resep nya Ny Bu Abdul Aziz
Bay (Siti Aminah Majid)

Belajar Bikin donat bunda
Saya pake resepnya Bunda Lie Lin's Library...cuma caranya sedikit saya rubah dan ada bbrp bhn yg saya kurangi

Bahan :
250 gr tepung terigu protein tinggi (pake protein sedang juga bisa)
1sdm susu bubuk
6gr gr ragi instan (1/2sachet kecil)
50 gr gula pasir ( Saya kurangi bund)
1/4sdt baking powder (Saya nggak pake)
50 gr kentang kukus Haluskan
85 ml air dingin (Bisa di tambah ya bund jika adonan masih keras karena saya juga saya tambahin)
1 kuning telur
40 gr mentega
Sejumput garam

Cara Membuat :
- Campurkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, gula dan ragi. Aduk hingga rata.
- Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis.
- Tambahkan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis
-Lalu bentuk bulatan...tutup dgn plastik dan istirahatkan 30 menit
-Lalu lubangi pake spuit kue tart atau apa aja bund..biarkan lagi sampe 1 jam
-Lalu panaskan minyak dari api kecil ya bunda jgn lsg api besar
-Goreng adonan donat dari sebelah atas dulu ya bunda
-Sewaktu menggoreng jangan di bolak balik...Setelah bagian bawah dah kecoklatan baru di balik....
Kalau saya seperti itu bunda cara gorengnya....Ini saya dapet tips menggoreng donat dari teman saya...

Oya bunda jika ada yg mempraktekan resep ini mungkin bentuknya beda itu karena setiap orang beda ya bund bisa lebih bagus dari saya dan sebagainya
Itu tergantung yg membuat ya bund..
Karena saya bingung menjawab kalo ada pertanya'an knp bentuk donat saya seprti ini bund nggak sama dn sbg nya...,he he

Comments

Popular posts from this blog

LAPIS SURABAYA NY. LIEM Rebake by ; Tannia Wong ( CCC )

Brownies 1/2 Kilo by Nicke DKania Hoesein

NASTAR KLASIK by Fatmah Bahalwan Rebake: Nurbayu Sari