Triple Choco Oreo Pie By Dame Tobing

Ini bukan pie premium tapi ini enakkkk bangetttt buat dinikmati
Bahan2 gampang aja tapi emang butuh kesabaran lebih untuk bisa menikmatinya,,,
Untuk kulit bisa ganti pakai resep andalan masing2
Ini adalah resep gigitan pie saya tadi pagi,,, selamat mencoba ;-)

Triple Choco Oreo Pie
By Dame Tobing

Bahan A :
250gr biscuits oreo (utuh bersama cream nya)
100gr margarin/mentega (lelehkan)

Bahan B :
100gr dcc
50gr margarin/mentega
30ml susu cair
1sdt vanilla extract
10gr coklat bubuk
20gr tepung terigu
3btr kuning telur
3btr putih telur
50gr gula palem (pakai gula merah oke2 aja)
60gr gula pasir

Bahan C :
75gr gula pasir
20gr maizena
30gr coklat bubuk
1/2sdt garam
2kng telur
350ml susu cair
50gr margarin
50gr dcc
1sdt vanilla extract

Bahan D :
100gr whipcream bubuk
200ml air dingin
50gr dcc, lelehkan.

Cara membuat :
-Lapis pertama: hancurkan oreo (ga perlu halus2 banget) lalu siram dengan margarin leleh lalu aduk rata, ambil loyang pie yang sudah dioles tipis margarin lalu masukkan dan cetak adonan hingga rapi. Masukkan ke dalam freezer selama 10mnt lalu panggang selama 10mnt pada suhu 150dc (api kecil jika memakai otang), keluarkan dan dinginkan.
-Lapisan kedua: Sebenarnya tuk lapisan ini bisa memakai resep cake coklat atau brownies chewy apa saja yang mungkin menjadi resep andalan masing2. Tapi jika ingin memakai resep yang saya share diatas silahkan saja, karna cake ini juga termasuk cake yang teksturnya chewy.
Sebelumnya panaskan oven pada suhu 180dc (api sedang memakai otang).
Lelehkan dcc dan margarin, sisihkan. 
Kocok kuning telur dan gula palem dengan speed tinggi hingga mengembang 2x lipat (sktr 5mnt), masukkan tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata memakai speed rendah, sisihkan.
Dalam wadah lain kocok putih telur dengan speed tinggi hingga berbusa lalu masukkan gula pasir sedikit hingga sedikit sampai habis lalu kocok hingga soft peaks.
Ambil 1/3 kocokan putih telur aduk rata kedalam adonan kuning telur, trus masukkan 1/3 lagi dan aduk rata begitu terus hingga putih telur habis. Terakhir masukkan dcc dan margarin cair, aduk balik hingga rata
Ambil pie yang sudah diinginkan tadi lalu tuang adonan kedalamnya (isi hampir penuh,,saya tuang kurang dari separuh adonan karna bungsu saya minta dibuatkan cup cake jadi saya pakai adonan ini, jadinya lapisan cake dapatnya tipis :-D :-D ) lalu panggang selama 20-25mnt lalu keluarkan dan dinginkan (biasanya cake akan mimpes dan keliatan sedikit basah namun tekstur ini yang membuat cake terasa chewy) , setelah pie dingin masukkan kedalam kulkas selama kurleb 3jam.
-Lapisan ketiga: Dalam panci aduk rata gula, coklat bubuk, maizena, susu, kuning telur dan garam (saring agar adonan mulus dan tidak bergerindil), setelah itu masak dengan api kecil hingga mengental dan meletup2, angkat dan masukkan margarin, vanilla extract juga dcc, aduk rata, angkat dan pindahkan dalam wadah bertutup, setelah hangat tutup dan masukkan dalam kulkas selama 3jam hingga set.
-Lapisan terakhir: Kocok whipcream bubuk dan air es dengan speed tinggi sampai mengembang, tambahkan dark cooking chocolate leleh dan kocok rata
Penyajian: keluarkan pie dan puding dari kulkas, masukkan dan oles atas pie cake dengan puding, ratakan atas puding hingga rata, masukkan kembali ke kulkas selama 30mnt biar puding kembali set. Keluarkan pie dan terakhir oles bagian atas dengan whipcream coklat, siap dipotong dan dihidangkan.

Happy cooking
Dame Tobing

Comments

Popular posts from this blog

LAPIS SURABAYA NY. LIEM Rebake by ; Tannia Wong ( CCC )

Brownies 1/2 Kilo by Nicke DKania Hoesein

NASTAR KLASIK by Fatmah Bahalwan Rebake: Nurbayu Sari